Hagia Cleaners Jasa Cuci Kasur & Sofa

Susah Melihat Tungau? Kenali Tanda-Tanda Keberadaannya!

Bunda belum kenal sama Tungau?

Walaupun sudah bersih, tungau tetap bisa ada loh di rumah kita!

Kenalan dulu yuk, supaya Bunda bisa tahu kalau dia udah mampir di rumah.

Walupun tungau berukuran kecil, tapi nyatanya hewan ini tidak menggemaskan sama sekali, Bun. Tungau adalah hewan yang biasa hidup berkelompok dan berukuran sangat kecil.

Tungau merupakan hewan yang memakan tanaman, serangga, bahkan kulit manusia. Waduh? serem yaa hewan kecil satu ini. Hewan ini lebih tepatnya akan memakan serpihan kulit manusia bahkan hewan peliharaan.

Karena ukuran tungau yang kecil, maka untuk melihat keberadaannya sangat sulit dijangkau oleh mata. Nah, tungau ini sangat suka dan bahkan akan berkembang biak di tempat yang memiliki udara lembab dan hangat seperti kasur, sofa, karpet, dan tirai. 

Tungau dapat bertahan hidup selama 30 hari dan berkembang biak 2-3 butir telur perhari. Karena tungau hanya bisa hidup di udara lembab, maka tungau tidak akan bertahan di bawah terik matahari. 

Untuk tungau di kasur diperkirakan akan mati dalam temperatur ruangan yang rendah. Tungau kasur akan bertahan lebih lama dalam temperatur ruangan yang dingin karena itu akan membekukan mereka. 

Walaupun sulit untuk di lihat kasat mata, Bunda dapat mengetahui kehadiranya dengan tanda-tanda seperti ini.

  1. Gatal-gatal

Tungau akan lebih aktif ketika malam hari, mereka akan merasa leluasa untuk mengisap darah dan menggigit. Jika, ada tanda gatal dan perih di kulit kemungkinan kasur Bunda sudah di kunjungi sama tungau.

  1. Adanya butiran putih 

Bunda pasti pernah liat selasih, kalau bentuk yang sama ada di kasur atau sofa tapi bukan karena ketumpahan selasihnya ya, Bun. Tanda ini biasanya timbul dengan warna putih, atau kuning pucat. Itu merupakan telur tungau atau kutu yang ada di kasur Bunda. Terkadang, pada tumpukan itu juga terdapat kulit mati dari tungau yang akan mengalami pergantian kulit.

  1. Ada bercak gelap 

Selain ada butiran putih, ada juga bercak yang biasanya berwarna coklat tua atau seperti noda karat yang merupakan kotoran dari tungau dan kutu. Biasanya noda ini dapat terlihat jelas dan menyebar di kasur atau sofa milik Bunda.

  1. Aroma khas tungau atau kutu kasur

Menurut Webmd biasanya keberadaan tungau bisa dicium dari baunya yang mirip dengan ketumbar loh, Bun.

  1. Bentuk Gigitan

Bekas gigitan tungau akan membentuk bentol merah dan akan terasa gatal dan pedih, hamper mirip dengan gigitan nyamuk. Daerah gigitan tungau biasanya pada daerah yang tidak terutup saat tertidur seperti leher, telapak tangan atau bahkan telapak kaki. 

Jika ke lima tanda tersebut sudah Bunda temui, hal yang dapat bunda lakukan adalah memanggil jasa layanan cuci kasur atau sofa. Seperti yang dilakukan oleh Bunda Dian dengan memesan jasa layanan Hagia Cleaners yaitu Hagia Living (Wet Cleaning Sofa, Kursi Makan dan Karpet). 

Pemesanan layanan jasa ini berada di Jl. Cikatomas Kec.Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, 12180, Indonesia.

Untuk pemesanan layanan jasa ini sudah bisa dipesan di wilayah Jabodetabek, jadi Bunda jangan khawatir kalau Hagia nggak bisa bantu Bunda, ya. 

Untuk pemesanannya dapat dilakukan dengan mudah, Bunda bisa sambil netflixan dengan menghubungi Hagia Cleaners melalui nomor whatsapp yang tersedia, lalu mengisi format order yang diberikan oleh admin, dan teknisi kami akan langsung meluncur untuk membantu Bunda. Dengan pelayanan yang maksimal dan profesional karena teknisi yang berpengalaman dan perlatan yang digunakan adalah peralatan profesional akan membuat Bunda nggak menyesal untuk memesanan layanan di Hagia Cleaners.