Hagia Cleaners Jasa Cuci Kasur & Sofa

Cara Terbaik Bersihkan Kasur Karena Tungau dan Kutu

“Masih sayang banget nih sama kasur lama, nggak tega buat buangnya karena kenangannya sangat istmewa. Tapi kasurnya udah kotor banget karan emang udah berusia tahunan.”

“Stopppppp. Bunda nggak harus buang kasurnya kok!”

“Loh? Gimana caranya? Beneran bisa?”

“Bisa dong, simak tips di bawah ini ya Bunda!”

Sebuah cerita atau kenangan memang selalu menempel pada benda-benda mati yang akhirnya memiliki nyawa dari ceritanya masing-masing. Tidak heran jika barang-barang yang kita miliki menjadi saksi pada setiap perjalanan hidup. 

Barang-barang ini biasanya sangat enggan untuk dibuang begitu saja. Bunda pasti memiliki barang yang memiliki kenangan dan nggak rela untuk dibuang, apalagi barangnya ternyata masih bisa digunakan. Duh, bener-bener nggak mau deh kalo harus di buang.

Begitupun kasur milik Bunda Vita yang bertempat tinggal di Jl. Meteorologi Tanah Tinggi, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Indonesia. 

Kasur Bunda Vita sudah menemani keluarganya dari awal pernikahan dengan suaminya. Usia yang sudah bertahun-tahun membuat kasurnya didatangi oleh segerombolan tungau dan kutu. Rasa sayangnya ini tidak membuatnya beralih untuk langsung membuangnya. Wah, Bunda mau tahu apa yang dilakukan Bunda Vita? Nih, aku langsung kasih tahu tipsnya. 

1. Memprediksi keberadaan tungau dan kutu

Sebelum menentukan langkah yang sesuai, Bunda harus mengetahui juga apakah tungau dan kutu pada kasur sudah meradang atau baru sedikit keberadaanya. Setelah Bunda mengetahui, lihat juga dibagian mana tungau dan kutu ini ada. Bintik hitam pada kasur dan bentuk seperti selasih berwarna putih atau kuning pudar dapat mempermudah Bunda untuk meilhat keberadaan meraka. Perhatikan pada lipatan-lipatan dan celah pada kasur ya, Bun.

2. Pisahkan Barang Terindikasi Terpapar oleh Tungau dan Kutu

Tungau dan kutu dengan sangat cepat untuk menyebar, apalagi terhadap benda-benda sepeti bantal, seprai, boneka, dan baju. Setelah dipisahkan, baiknya Bunda langsung menjemurnya dengan dilapisi plastik. Waktu penjemuran ini bisa dilakukan selama beberapa hari hingga satu minggu. Setelah itu, Bunda dapat lakukan pencucian terhadap barang-barang tersebut Saat mencuci barang, sebaiknya Bunda menggunakan air panas agar dapat memantapkan proses perkembangan dari tungau dan kutu.. 

3. Bersihkan Kasur dengan Vakum atau Jemur di Bawah Sinar Matahari

Tips selanjutnya yang dapat Bunda lakukan adalah mengggunakan vakum dan bersihkan bagian yang terdapat tungau dan kutu, bersihkan dengan teliti sampai pada lipatan dan celah. Kemudian, jika Bunda tidak memiliki vakum, hal yang dapat dilakukan pertama kali yaitu menjemur langsung di bawah terik matahari. Paparan sinar matahari sekitar 46 derajat celcius saja sebenarnya cukup untuk membersihkan tungau dan kutu. 

4. Memanggil Hagia Cleaners

Tahap terakhir yang harus Bunda lakukan adalah memanggil tenaga profesional. Langkah di atas dapat membersihkan permukaan, namun untuk memaksimalkan kebesihannya, hal yang Bunda Vita lakukan adalah memesan jasa cuci kasur di Tangerang dengan layanan jasa Wet Cleaning Springbed. Dengan alat dan tenaga profesional layanan jasa Hagia akan memaksimalkan kebersihan kasur Bunda.

Tips tersebut dapat bunda lakukan beberapa kali setidaknya 6 bulan sekali, karena walaupun keadaan dapat dipastikan bersih, namun tungau dan kutu akan tetap bisa berkembang. Antipasti lebih baik sebelum dampak negatif terutama dampak bagi kesehatan yang sangat riskan. 

Jangan khawatir kehilangan barang karena tungau ya Bunda, karena Hagia akan siap membantu!