Hagia Cleaners Jasa Cuci Kasur & Sofa

Musim Hujan Telah Tiba, Kenali Penyebab Atap Bocor

Sedia payung sebelum hujan, sebelum kasur Bunda nggak rembes air bocoran seperti kasur Bunda Salma, Ups!. 

Sebelum kita bahas kabar dari kasur Bunda Salma, yang baru-baru ini jadi korban dari hujan. Kita bahas dulu tentang si pelakunya-Hujan. Pelaku ini emang nggak pernah datang sendirian, selalu datang tiba-tiba dan bawa pasukannya. Tapi, kalo dia datangnya ngabarin dulu kan nggak mungkin juga ya, Bun.

Hujan memang nggak pernah kasih kabar mau datang, tapi ada tanda-tanda saat dia mau turun. Tandanya seperti ada petir, gemuruh, awan menjadi gelap dan terkadang angin yang bertiup lebih kencang. Pembagian musim di Indonesia juga sudah banyak di informasikan di berbagai media. 

Oiya, hujan hadir karena adanya tiupan dari angin barat, dilansir dari ruangguru.com periodesasi musim hujan diperkirakan terjadi selama bulan Oktober sampai dengan bulan Februari. 

Karena saat ini sudah memasuki bulan Oktober, Bunda harus mempersipakan segala kemungkinannya. Salah satu hal yang sering terjadi yaitu atap rumah yang bocor. Berikut penyebab yang dapat membuat atap bocor.

Pertama, kualitas atap yang kurang tepat dapat membaut atap bocor. Pasalnya, ketika perubahan cuaca berganti dari cuaca panas menjadi cuca dingin menyebabkan material dari atap tersebut rusak. Jika kualitas atap tidak mendukung terhadap perubahan kondisi tersebut maka terdapat kemungkinan besar akan terjadi kebocoran saat turun hujan.

Walaupun begitu, kualitas atap yang baik akan tetap memiliki kemungkinan untuk bocor ketika teknik pemasangan atap  kurang tepat. Pemasangan atap sebaiknya dapat dilakukan dengan teliti, yaitu dengan memeperhatikan bahwa sudah tidak ada rongga atau celah agar air tidak dapat masuk. Selain itu, kemiringan atap juga berpengaruh, loh. Dilansir dari alderon.co.id sudut kemiringan dari atap yang disarankan yaitu minimal 10  derajat atau 15 derajat.

Penyebab terakhir yaitu penggunaan talang. Hal ini dapat juga disebabkan oleh sambuungan atap yang terkadang strukturnya terdapat titik-titik yang bercalah dan tidak rapat. Sehingga, minimnya penggunaan talang akan menyebabkan minimnya potensi untuk atap bocor.

Karena sudah kepalang tanggung, Bunda Salma yang belum mengetahui hal ini mendapati kebocoran di rumahnya. Hasilnya, kasur milik Bunda Salma terkena bocoran tersebut. Air rembesan itu membuat lembab dan noda bekas hujan di kasur miliknya. 

Kasur yang lembab akan mudah menjadi tempat berkembangnya tungau dan kutu kasur. Tungau dan kutu kasur ini akan membuat ulah sampai berdampak pada kesehatan kita. Namun, Bunda Salma belajar dari pengalaman agar cepat taggap dan mengurangi resiko dari kasur yang lembab tersebut sebelum akhirnya berdampak negatif pada kesehatan. Mau tahu apa yang dilakukan Bunda Salma? 

Bunda Salma memesan jasa cuci kasur Tangerang di Hagia Cleaners, karena beralamat di Cluster Bavaria Modernland Tangerang. Dengan pesanan layanan Hagia Bed yaitu Wet Cleaning Springbed King Size. 

Sebelum akhirnya memesanan jasa ini, Bunda Salma membuka web Hagia Cleaners dan langsung menghubungi nomor custumer service sesuai domisilinya. Karena cs yang fast respon, saat itu juga Bunda Salma langsung memesannya. 

Kalau kata Bunda Salma setelah tim Hagia selesai mebersihkan kasurnya yaitu 

“Ajaaiiibbbbbb”.

Bunda mau tahu alasannya kenapa harus memilih Hagia? karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau tidak ada biaya tambahan lain-lain, teknisi yang dimiliki sudah berpengalaman dan melewati beberapa training, jangan takut kalau derah Bunda tidak terjangkau oleh Hagia karena kami sudah berada di daerah Jabodetabek, peralatan yang digunakan pun adalah peralatan professional agar mendapatkan hasil yang terbaik, selain itu cara pembayaran yang murah dan nggak bikin Bunda ribet. 

Kalau Bunda juga punya permasalahan yang sama atau kebutuhan membersihkan furniture lainnya, silakan kunjungi web Hagia dan pilihan layanan dari kami ya, Bun.